Thursday, April 18, 2019

SOAL USBN ESSAY PENJASORKES 100% MATERI

SOAL USBN ESSAY PENJASORKES 100% MATERI


 
SOAL URAIAN

1. Tuliskan tujuh proses seseorang menjadi korban penyalahgunaan Narkotika secara berurutan!

2. Tuliskan enam dampak jangka panjang yang diakibatkan penyalahgunaan Narkotika jenis heroin!

3. Tuliskan tujuh gejala yang diderita oleh para pelaku seks bebas jika peyakit Infeksi Menular Seksual yang dideritanya tidak segera diobati!

4. Beberapa solusi yang dapat dilakukan untuk menghindari diri dari penyalahgunaan Narkoba seperti : pola hidup sehat, berfikir kritis, mampu mengendalikan stres dan bersikap asertif. Tuliskan lima sikap asertif yang harus dimiliki seseorang jika ingin terhindar dari bentuk penyalahgunaan Narkoba!

5. Perkembangan penularan HIV/AIDS semakin menunjukkan peningkatan yang significan dalam arti adanya kenaikan angka orang yang tertular HIV/AIDS, tuliskan delapan dampak yang diakibatkan oleh penularan HIV AIDS 



SOAL USBN ESSAY PENJASORKES 100% MATERI
 
SOAL URAIAN
41. Pada sebuah pertandingan bola voli seorang pelatih menggunakan 4 orang smasher/spiker dan 2 orang pengumpan atau set-uper, Bagaimanakah pola penyerangan yang tepat dengan kondisi tersebut?

42. 

Gambar di samping merupakan latihan sirkuit yang bertujuan untuk meningkatkan dan memelihara kebugaran jasmani. Buatlah program latihan kebugaran jasmani dengan menggunakan metode latihan seperti gambar diatas dengan ketentuan terdiri dari 6 pos dan komponen yang dilatih yaitu kekuatan, kecepatan, kelincahan dan kelenturan.

43. Gerakan pada senam aerobik terdiri dari kombinasi rangkaian gerak kaki dan ayunan lengan sepert misalnya gerakan kaki yang terdiri dari jalan di tempat, v step, satu langkah ke kanan dan ke kiri, dua langkah kaki, dan lainnya serta gerakan ayunan seperti mendorong lengan ke depan, ke atas ataupun gerakan lainnya. Buatlah rangkaian gerak senam aerobik minimal 3 pasangan gerak pada setiap sesi (pemanasan, inti dan pendinginan)

44. Ketika kita menemukan orang yang tenggelam di kolam renang dan memerlukan bantuan, bagaimanakah cara yang paling tepat untuk menolong orang tersebut?

45. Penyakit menular seksual atau yang biasa disingkat PMS merupakan penyakit akibat hubungal seksual yang tidak sehat. Bagaimanakah cara kita melindungi diri dan terhindar dari penyakit menular seksual?

1 comments:

  1. Videos on YouTube | Vimeo
    Watch videos on YouTube. Watch and explore videos related to youtube to mp3 converter mac #babylon. Explore popular content from the following creators:. Kevin  Rating: 5 · ‎5 votes

    ReplyDelete