Friday, April 12, 2019

SOAL USBN PEMROGRAMAN DASAR KELAS XII TKJ

SOAL USBN PEMROGRAMAN DASAR KELAS XII TKJ

MATERI TKJ KELAS XII TKJ

SOAL USBN PEMROGRAMAN DASAR KELAS XII TKJ  MATERI TKJ KELAS XII TKJ
SOAL USBN PEMROGRAMAN DASAR KELAS XII TKJ
MATERI TKJ KELAS XII TKJ

1. Dalam menyusun suatu program,langkah pertama yang harus di lakkukan adalah :
   
    a. Membuat program
    b. Membuat Algoritma
    c. Membeli komputer
    d. Proses
    e. Mempelajari program 


2. Sebuah prosedur langkah demi langkah yang pasti untuk menyelesaikan sebuah   masalah di sebut :
  
    a. Proses
    b. Program
    c. Algoritma
    d. Step
    e. Diagram
3. Pseudocode yang di gunakan pada penulisan algoritma berupa :
  
   a. Bahassa Inggris
   b. Bahasa Puitis
   c. Bahasa pemograman
   d. Sembarang bahasa asal terstruktur
   e. Bahasa Mesin
4. Pada pembuatan program komputer, algoritma dibuat :
   a. Sebelum pembuatan program
   b. Pada saat program dibuat
   c. Sesudah pembuatan program
   d. Pada saat verifikasi program
   e. Pada saat di jalankan


5. Tahapan dalam menyelesaikan suatu masalah adalah :
  
   a. Masalah-Pseudocode-Flowchart-Program-Eksekusi-Hasil
   b. Masalah-Algoritma-Flowchart-Program-Eksekusi-Hasil
   c. Masalah-Model-Algoritma-Eksekusi-Hasil
   d. Masalah-Model-Algoritma-Program-Eksekusi-hasil 
   e. Algoritma-Program-Model-Eksekusi-Hasil
6. Diketahui bahwa kantong P kosong. Kantong Q berissi 10 buah kelereng dan kantong R berisi 15 kelereng. Apabila yang terbawa hanya sebuah kantong dan di katakan BUKAN kantong P yang terbawa, Maka jumlah kelereng yang terbawa adalah : 
  
   a. 10
   b. 15
   c. 10 atau 15
   d. 10 dan 15
   e. Kosong
7. Diberikan algoritma : Apabila warna merah maka jadi hijau. Apabila warna hijau maka jadi putih, selain warna merah dan hijau maka jadi ungu. Jika kondisi input warna adalah hitam, maka warna jadi :
   
   a. Merah
   b. Ungu
   c. Hijau 
   d. Putih
   e. Abu-abu

8. Instruksi P=Q akan mengakibatkan nilai P=nilaiQ,dan nilai Q menjadi :
   a. Menjadi Sembarang Nilai
   b. Menjadi hampa 
   c. Q tetap 
   d. Menjadi 10
   e. P tetap
9. Apabila a=5, b=10, maka jika di berikan instruksi a=b; b=a akan mengakibatkan :
   a. a=0 , b=5
   b. a=10 , b=5
   c. a=10 , b=0
   d. a=b
   e. a=10 , b=10
10. Di berikan algoritma P=10; P=P+5; Q=P. Nilai P dan Q masing-masing adalah :
   a. 15 dan 0
   b. 0 dan 15
   c. 15 dan 15
   d. 0 dan 10
    e. 10 dan 15

11. Perhatikan algoritma perulangan berikut :
Judul : Algoritma Deret Bilangan
KAMUS:
jml, a : integer
ALGORITMA:
jml ß 0
For (a ß 1; a <= 5; a ß a + 1)
jml ß jml + a
EndFor
output(jml)
Apakah output yang akan tampil ...
A. 1,2,3,4,5,6,7,8,9,10
B. 1,2,3,4,5,6,7
C. 1,2,3,4,5
D. 1,2,3
E. 1,2 

Jawaban : C

12. Setiap objek dalam Object Oriented Programming mempunyai dua komponen yaitu ….
A. input dan output
B. text dan grafis

C. desain dan koding
D. page dan insert
E. properties dan method Jawaban : E

13. Hubungan class dan objek pada Object Oriented Programmig ialah ….
A. class identik dengan objek
B. class ialah turunan objek
C. objek ialah turunan class
D. objek ialah cetak biru dari class
E. class ialah cetak biru dari objek 

Jawaban : C

14. Untuk membentuk sebuah objek (instansiasi) umumnya dipakai keyword ….
A. view
B. review
C. special
D. new
E. section 

Jawaban : D

15. Jawaban manakah yang sempurna untuk algoritma menyerupai berikut :
Susun algoritma untuk menampilkan angka 1 hingga dengan100 secara menaik
A. for (i=0;i<=100;i++)
Output (“nilai”,i)
B. while (i=1;i<100;i++)
Output (“nilai”,i)
C. for (i=1;i<=100;i++)
Output (“nilai”,i)
D. for (i=1;i<99;i++)
Output (“nilai”,i)
E. do i=1;
while i<100;
i--;
Output (“nilai”,i) 

Jawaban : C

16. Aplikasi-aplikasi berikut yang bukan editor IDE bahasa pemrograman Java ialah ….
A. Delphi
B. BlueJ
C. Netbeans
D. Eclipse
E. JBuilder 

Jawaban : A

17. Manakah penulisan deklarasi array berikut ini yang benar ...
A. [50]skor int;
B. [50]int skor;
C. ikor int[50];
D. int 50[skor];
E. int skor[50]; 

Jawaban : E

18. Sebelum dipakai baris-baris kegiatan diperiksa dan dilengkapi biar sanggup dimengerti komputer. Proses investigasi dan pelengkapan ini disebut ….
A. compile
B. refactor
C. instantiation
D. new object
E. messaging
Jawaban : B

19. Penjelasan dari deklarasi fungsi berikut : double maks (double x, double y) yang paling sempurna ialah ...
A. fungsi maks( ) mempunyai sebuah argumen bertipe double.
B. fungsi mak( ) mempunyai dua buah argumen, dengan masing-masing argumen bertipe Long.
C. fungsi maks( ) mempunyai dua buah argumen, dengan masing-masing argumen bertipe Double.
D. fungsi maks( ) mempunyai tiga buah argumen, dengan masing-masing argumen bertipe int.
E. semua tanggapan benar 

Jawaban : C

20. Pada penulisan program, tak jarang programmer menuliskan comment. Comment pada pemrograman sanggup didefiniskan sebagai ….
A. goresan pena pada baris-baris kegiatan yang tidak dihukum oleh aplikasi
B. goresan pena pada baris-baris kegiatan yang dihukum oleh aplikasi
C. goresan pena yang ditandai dengan sintaks sifat kegiatan menyerupai public, private
D. goresan pena yang paling awal dihukum oleh apikasi
E. goresan pena isyarat untuk melakukan fungsi 

Jawaban : A

21. Berikut ini adalah penulisan identifier yang benar dalam pemogramn pascal adalah...
a. 9program_satu
b. Program_1
c. Program satu
d. Begin
e. Array
22. Tipe bilangan bulat dalam bahasa pascal dikenal sebagi ...
a. Byte
b. Integer
c. Char
d. String
e. Boolean
23. Istilah” perulangan “ dalam pemograman pascal dikenal dengan ...
a. Repeating
b. Again
c. Funtion
d. Replay
e. Looping

24. Perintah untuk menutup program dalam pascal adalah...
a. End.
b. Program
c. Uses crt;
d. Finish
e. End;
25. Menggambarkan program secara logika merupakan fungsi dari...
a. Flowchart
b. Dxdiag
c. Begin
d. SI
e. Sistem oprasi
26. Deklarasi yang digunakan untuk mengidentifikasikan data yang nilainya sudah ditentukan dan pasti,tidak dapat dirubah dalam program disebut deklarasi...
a. Deklarasi label
b. Deklarasi konstanta
c. Deklarasi tipe
d. Deklarasi variabel
e. Deklarasi prosedur

27. Di bawah ini termasuk dalam deklarasi dalam pascal ,kecuali...
a. Deklarasi perubah
b. Deklarasi proses
c. Deklarasi konstanta
d. Deklarasi tipe
e. Deklarasi prosedut
28. Bilangan yang mengadung pecahan ,palingsedikit harus ada satu digit sebelum dan sesudah titik desimal termasuk dalm tipe data...
a. Real
b. Boolean
c. Integer
d. Longint
e. Byte
29. Prosedur yang digunakan untuk membersihkan layar saat program dijalankan adalah...
a. Writeln
b. Readln
c. Begin
d. Write
e. Clrscr
30. Bentuk dari suatu statment IF berada di dalam lingkungan statmean IF yang lainya,disebut IF dalam kondisi ...
a. IF bersarang
b. IF bercabang
c. IF tunggal
d. IF-THEN
e. IF do while-Until

31. Tipe data terstruktur yang terdiri dari sejumlah komponen ,komponen yang mempunyai tipe sama,disebut tipe data...
a. Array
b. Byte
c. Longint
d. Integer
e. Boolean
32. Perintah untuk menampilkan atau cetak dilayar monitor tanpa pindah baris ,disebut...
a. Writeln
b. Write
c. Readln
d. Read
e. Begin
33. Perintah untuk menampilkan atau mencetak dilayar monitor lalu pindah baris kebawah ,disebut...
a. Writeln
b. Write
c. Readln
d. Read
e. Begin

34. Suatu indentifier non standar yang nilainya tidak tetap atau nilainya merupakan hasil dari suatu proses,disebut…
a. Variabel
b. Ripe data
c. prosedur
d. deklarasi
e. Array


36. Hasil yang disajikan kode kegiatan berikut ialah
#array
dim a(5)
a[0]=100
a[1]=75
a[2]=a[0]-a[1]
a[3]=a[0]+a[1]
print "a[4]= "+a[4]
A. 175
B. 100
C. 75
D. 25
E. 0 

Jawaban : E

37. Diketahui operasi matriks sebagai berikut :

Prosedur awal pemrograman untuk menuntaskan matriks tersebut ialah ….
A. dim A(2,2) dim B(3,2) dim C(3,2)
B. dim A(2,2) dim B(2,3) dim C(3,2)
C. dim A(2,2) dim B(2,3) dim C(2,3)
D. dim A(2,2) dim B(3,2) dim C(3,3)
E. dim A(2,3) dim B(3,2) dim C(3,2) 

Jawaban : A

38. Hasil yang disajikan kegiatan berikut ialah …. dim a(3)
a[0]=10
a[1]=15
a[2]=a[0]
a[0]=a[1] print a[0] print a[1]
print a[2]
A. 10
15
15
B. 10
10
15
C. 10
10
10
D. 15
10
10
E. 15
15
10 

Jawaban : E

39. Hasil yang disajikan kegiatan berikut ialah dim a$(4)
a$[0]='merah' a$[1]='kuning' a$[2]='hijau' a$[3]=a$[1] a$[0]=a$[2] print a$[0] print a$[1] print a$[2] print a$[3]
A. hijau kuning hijau kuning
B. merah kuning hijau hijau
C. hijau kuning merah kuning
D. kuning
hijau
merah
kuning
E. kuning hijau kuning hijau 

Jawaban : A

40. Jawaban manakah yang sempurna untuk algoritma menyerupai berikut :
Susun algoritma untuk menampilkan angka 9 hingga dengan 1 dengan cara menurun dengan selisih tiap tingkatnya 0.5
A. A. For (f=10;f>=0;f-=0,5)
Output (“nilai”,f)
B. B. For (f=10;f<=0;f-=2)
Output (“nilai”,f)
C. C. For (f=10;f>=0;f-=1)
Output (“nilai”,f)
D. D. For (f=10;f<0;f-=1)
Output (“nilai”,f)
E. E. For (f=9;f>=0;f-=0,5)
Output (“nilai”,f)


Jawaban : E

11. Perhatikan program dibawah ini #include using namespace std; int main() { int C; C=5; cout<<"Nilai C awal : "< using namespace std; int contoh(){ static int A = 10; A = A + 10; return A; } int main(){ int x; x = contoh(); cout << “Nilai pemanggilan pertama adalah : ” << x << endl; return 0; } HASIL PROGRAM 1. Nilai pemanggilan pertama adalah: 10 2. Nilai pemanggilan pertama adalah: A = 10 3. Nilai pemanggilan pertama adalah: 10 4. Nilai pemanggilan pertama adalah: 20 5. terjadi error (kesalahan) Terdapat pada hasil program nomor berapakah yang sesuai dengan program diatas? a. 1 b. 2 c. 3 d. 4 e. 5 13. double angka; kode program disamping merupakan tipe data a. Bilangan bulat b. Logika c. Karakter d. Struktur e. Bilangan riil 14. Tipe-tipe berikut akan memberi nilai output, keculai a. Int b. Void c. Char d. Float e. Double 15. Perhatikan program berikut ini #include #include using namespace std; int main (){ .... x = 3.05; cout << "Nilai x adalah " << x << endl; return 0; } Tipe data yang tepat untuk mengisi titik-titik dalam program di atas adalah a. Int b. Char c. Float d. string e. long int 16. identifier yang digunakan utnuk mengidentifikasi data yang nilainya dapat diubah-ubah sesuai kebutuhan adalah a. Konstanta b. Label c. Tipe data d. Variabel e. Prosedur 17. Contoh bentuk deklarasi variabel bertipe karakter yang benar adalah a. Char return b. Void main c. Panjang char d. Char panjang, a, huruf[30] e. Semua benar 18. Statemen program berikut ini salah, kecuali a. Int return=40; b. Float tiga_puluh; c. */komentar/* d. Dua int=30; e. Cout>>count; 19. #include using namespace std; int main() { int x = 10, y = 3; A int z; B z = x X y; C cout << x << “ X ” << y << “ = ” << z; D cout << endl; E return 0; } Dari program diatas, manakah penulisannya yang tidak benar ? a. A b. B c. C d. D e. E 20. Amati program dibawah ini #include #include using namespace std; int main(){ int x,y,z = 20; cout << x<
Disalin dari : https://www.bacaanmadani.com/2019/02/contoh-soal-dan-jawaban-usbn_7.html
Terima kasih sudah berkunjung.
11. Perhatikan program dibawah ini #include using namespace std; int main() { int C; C=5; cout<<"Nilai C awal : "< using namespace std; int contoh(){ static int A = 10; A = A + 10; return A; } int main(){ int x; x = contoh(); cout << “Nilai pemanggilan pertama adalah : ” << x << endl; return 0; } HASIL PROGRAM 1. Nilai pemanggilan pertama adalah: 10 2. Nilai pemanggilan pertama adalah: A = 10 3. Nilai pemanggilan pertama adalah: 10 4. Nilai pemanggilan pertama adalah: 20 5. terjadi error (kesalahan) Terdapat pada hasil program nomor berapakah yang sesuai dengan program diatas? a. 1 b. 2 c. 3 d. 4 e. 5 13. double angka; kode program disamping merupakan tipe data a. Bilangan bulat b. Logika c. Karakter d. Struktur e. Bilangan riil 14. Tipe-tipe berikut akan memberi nilai output, keculai a. Int b. Void c. Char d. Float e. Double 15. Perhatikan program berikut ini #include #include using namespace std; int main (){ .... x = 3.05; cout << "Nilai x adalah " << x << endl; return 0; } Tipe data yang tepat untuk mengisi titik-titik dalam program di atas adalah a. Int b. Char c. Float d. string e. long int 16. identifier yang digunakan utnuk mengidentifikasi data yang nilainya dapat diubah-ubah sesuai kebutuhan adalah a. Konstanta b. Label c. Tipe data d. Variabel e. Prosedur 17. Contoh bentuk deklarasi variabel bertipe karakter yang benar adalah a. Char return b. Void main c. Panjang char d. Char panjang, a, huruf[30] e. Semua benar 18. Statemen program berikut ini salah, kecuali a. Int return=40; b. Float tiga_puluh; c. */komentar/* d. Dua int=30; e. Cout>>count; 19. #include using namespace std; int main() { int x = 10, y = 3; A int z; B z = x X y; C cout << x << “ X ” << y << “ = ” << z; D cout << endl; E return 0; } Dari program diatas, manakah penulisannya yang tidak benar ? a. A b. B c. C d. D e. E 20. Amati program dibawah ini #include #include using namespace std; int main(){ int x,y,z = 20; cout << x<
Disalin dari : https://www.bacaanmadani.com/2019/02/contoh-soal-dan-jawaban-usbn_7.html
Terima kasih sudah berkunjung
11. Perhatikan program dibawah ini #include using namespace std; int main() { int C; C=5; cout<<"Nilai C awal : "< using namespace std; int contoh(){ static int A = 10; A = A + 10; return A; } int main(){ int x; x = contoh(); cout << “Nilai pemanggilan pertama adalah : ” << x << endl; return 0; } HASIL PROGRAM 1. Nilai pemanggilan pertama adalah: 10 2. Nilai pemanggilan pertama adalah: A = 10 3. Nilai pemanggilan pertama adalah: 10 4. Nilai pemanggilan pertama adalah: 20 5. terjadi error (kesalahan) Terdapat pada hasil program nomor berapakah yang sesuai dengan program diatas? a. 1 b. 2 c. 3 d. 4 e. 5 13. double angka; kode program disamping merupakan tipe data a. Bilangan bulat b. Logika c. Karakter d. Struktur e. Bilangan riil 14. Tipe-tipe berikut akan memberi nilai output, keculai a. Int b. Void c. Char d. Float e. Double 15. Perhatikan program berikut ini #include #include using namespace std; int main (){ .... x = 3.05; cout << "Nilai x adalah " << x << endl; return 0; } Tipe data yang tepat untuk mengisi titik-titik dalam program di atas adalah a. Int b. Char c. Float d. string e. long int 16. identifier yang digunakan utnuk mengidentifikasi data yang nilainya dapat diubah-ubah sesuai kebutuhan adalah a. Konstanta b. Label c. Tipe data d. Variabel e. Prosedur 17. Contoh bentuk deklarasi variabel bertipe karakter yang benar adalah a. Char return b. Void main c. Panjang char d. Char panjang, a, huruf[30] e. Semua benar 18. Statemen program berikut ini salah, kecuali a. Int return=40; b. Float tiga_puluh; c. */komentar/* d. Dua int=30; e. Cout>>count; 19. #include using namespace std; int main() { int x = 10, y = 3; A int z; B z = x X y; C cout << x << “ X ” << y << “ = ” << z; D cout << endl; E return 0; } Dari program diatas, manakah penulisannya yang tidak benar ? a. A b. B c. C d. D e. E 20. Amati program dibawah ini #include #include using namespace std; int main(){ int x,y,z = 20; cout << x<
Disalin dari : https://www.bacaanmadani.com/2019/02/contoh-soal-dan-jawaban-usbn_7.html
Terima kasih sudah berkunjung.
11. Perhatikan program dibawah ini #include using namespace std; int main() { int C; C=5; cout<<"Nilai C awal : "< using namespace std; int contoh(){ static int A = 10; A = A + 10; return A; } int main(){ int x; x = contoh(); cout << “Nilai pemanggilan pertama adalah : ” << x << endl; return 0; } HASIL PROGRAM 1. Nilai pemanggilan pertama adalah: 10 2. Nilai pemanggilan pertama adalah: A = 10 3. Nilai pemanggilan pertama adalah: 10 4. Nilai pemanggilan pertama adalah: 20 5. terjadi error (kesalahan) Terdapat pada hasil program nomor berapakah yang sesuai dengan program diatas? a. 1 b. 2 c. 3 d. 4 e. 5 13. double angka; kode program disamping merupakan tipe data a. Bilangan bulat b. Logika c. Karakter d. Struktur e. Bilangan riil 14. Tipe-tipe berikut akan memberi nilai output, keculai a. Int b. Void c. Char d. Float e. Double 15. Perhatikan program berikut ini #include #include using namespace std; int main (){ .... x = 3.05; cout << "Nilai x adalah " << x << endl; return 0; } Tipe data yang tepat untuk mengisi titik-titik dalam program di atas adalah a. Int b. Char c. Float d. string e. long int 16. identifier yang digunakan utnuk mengidentifikasi data yang nilainya dapat diubah-ubah sesuai kebutuhan adalah a. Konstanta b. Label c. Tipe data d. Variabel e. Prosedur 17. Contoh bentuk deklarasi variabel bertipe karakter yang benar adalah a. Char return b. Void main c. Panjang char d. Char panjang, a, huruf[30] e. Semua benar 18. Statemen program berikut ini salah, kecuali a. Int return=40; b. Float tiga_puluh; c. */komentar/* d. Dua int=30; e. Cout>>count; 19. #include using namespace std; int main() { int x = 10, y = 3; A int z; B z = x X y; C cout << x << “ X ” << y << “ = ” << z; D cout << endl; E return 0; } Dari program diatas, manakah penulisannya yang tidak benar ? a. A b. B c. C d. D e. E 20. Amati program dibawah ini #include #include using namespace std; int main(){ int x,y,z = 20; cout << x<
Disalin dari : https://www.bacaanmadani.com/2019/02/contoh-soal-dan-jawaban-usbn_7.html
Terima kasih sudah berkunjung.
11. Perhatikan program dibawah ini #include using namespace std; int main() { int C; C=5; cout<<"Nilai C awal : "< using namespace std; int contoh(){ static int A = 10; A = A + 10; return A; } int main(){ int x; x = contoh(); cout << “Nilai pemanggilan pertama adalah : ” << x << endl; return 0; } HASIL PROGRAM 1. Nilai pemanggilan pertama adalah: 10 2. Nilai pemanggilan pertama adalah: A = 10 3. Nilai pemanggilan pertama adalah: 10 4. Nilai pemanggilan pertama adalah: 20 5. terjadi error (kesalahan) Terdapat pada hasil program nomor berapakah yang sesuai dengan program diatas? a. 1 b. 2 c. 3 d. 4 e. 5 13. double angka; kode program disamping merupakan tipe data a. Bilangan bulat b. Logika c. Karakter d. Struktur e. Bilangan riil 14. Tipe-tipe berikut akan memberi nilai output, keculai a. Int b. Void c. Char d. Float e. Double 15. Perhatikan program berikut ini #include #include using namespace std; int main (){ .... x = 3.05; cout << "Nilai x adalah " << x << endl; return 0; } Tipe data yang tepat untuk mengisi titik-titik dalam program di atas adalah a. Int b. Char c. Float d. string e. long int 16. identifier yang digunakan utnuk mengidentifikasi data yang nilainya dapat diubah-ubah sesuai kebutuhan adalah a. Konstanta b. Label c. Tipe data d. Variabel e. Prosedur 17. Contoh bentuk deklarasi variabel bertipe karakter yang benar adalah a. Char return b. Void main c. Panjang char d. Char panjang, a, huruf[30] e. Semua benar 18. Statemen program berikut ini salah, kecuali a. Int return=40; b. Float tiga_puluh; c. */komentar/* d. Dua int=30; e. Cout>>count; 19. #include using namespace std; int main() { int x = 10, y = 3; A int z; B z = x X y; C cout << x << “ X ” << y << “ = ” << z; D cout << endl; E return 0; } Dari program diatas, manakah penulisannya yang tidak benar ? a. A b. B c. C d. D e. E 20. Amati program dibawah ini #include #include using namespace std; int main(){ int x,y,z = 20; cout << x<
Disalin dari : https://www.bacaanmadani.com/2019/02/contoh-soal-dan-jawaban-usbn_7.html
Terima kasih sudah berkunjung.
11. Perhatikan program dibawah ini #include using namespace std; int main() { int C; C=5; cout<<"Nilai C awal : "< using namespace std; int contoh(){ static int A = 10; A = A + 10; return A; } int main(){ int x; x = contoh(); cout << “Nilai pemanggilan pertama adalah : ” << x << endl; return 0; } HASIL PROGRAM 1. Nilai pemanggilan pertama adalah: 10 2. Nilai pemanggilan pertama adalah: A = 10 3. Nilai pemanggilan pertama adalah: 10 4. Nilai pemanggilan pertama adalah: 20 5. terjadi error (kesalahan) Terdapat pada hasil program nomor berapakah yang sesuai dengan program diatas? a. 1 b. 2 c. 3 d. 4 e. 5 13. double angka; kode program disamping merupakan tipe data a. Bilangan bulat b. Logika c. Karakter d. Struktur e. Bilangan riil 14. Tipe-tipe berikut akan memberi nilai output, keculai a. Int b. Void c. Char d. Float e. Double 15. Perhatikan program berikut ini #include #include using namespace std; int main (){ .... x = 3.05; cout << "Nilai x adalah " << x << endl; return 0; } Tipe data yang tepat untuk mengisi titik-titik dalam program di atas adalah a. Int b. Char c. Float d. string e. long int 16. identifier yang digunakan utnuk mengidentifikasi data yang nilainya dapat diubah-ubah sesuai kebutuhan adalah a. Konstanta b. Label c. Tipe data d. Variabel e. Prosedur 17. Contoh bentuk deklarasi variabel bertipe karakter yang benar adalah a. Char return b. Void main c. Panjang char d. Char panjang, a, huruf[30] e. Semua benar 18. Statemen program berikut ini salah, kecuali a. Int return=40; b. Float tiga_puluh; c. */komentar/* d. Dua int=30; e. Cout>>count; 19. #include using namespace std; int main() { int x = 10, y = 3; A int z; B z = x X y; C cout << x << “ X ” << y << “ = ” << z; D cout << endl; E return 0; } Dari program diatas, manakah penulisannya yang tidak benar ? a. A b. B c. C d. D e. E 20. Amati program dibawah ini #include #include using namespace std; int main(){ int x,y,z = 20; cout << x<
Disalin dari : https://www.bacaanmadani.com/2019/02/contoh-soal-dan-jawaban-usbn_7.html
Terima kasih sudah berkunjung.

0 comments

Post a Comment